Google AdSense

Google AdSense - Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Penghasilan Tambahan Dari Google Adsense


Bagi Anda para pemula yang ingin mencoba berbisnis online atau medapatkan uang dari internet mungkin salah satu yang harus pertama Anda coba adalah program Google Adsense.
Apa itu Adsense? Adsense adalah cara termudah bagi siapa saja yang ingin mendapatkan uang dari internet, dengan cara menampilkan iklan Google. Tidak diperlukan banyak keahlian (skill) khusus untuk bisa menjalankan bisnis Adsense, yang anda butuhkan hanya keinginan dan semangat yang kuat dalam membuat konten blog (menulis isi blog).
Google Adsense merupakan suatu sistem atau program periklanan kontekstual online yang mana iklan tersebut bisa anda pasang pada website/blog Anda dan nantinya Anda bisa mendapatkan komisi jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan Google Adsense tersebut.

Hal yang diperlukan untuk sukses mendapatkan ribuan dolar dari Adsense yaitu:
  • Mampu membuat konten yang bemanfaat bagi orang lain, konten bisa berupa artikel, gambar, atau video. Web/blog harus memiliki tulisan yang bagus dan berkualitas.
  • Mampu mempromosikan web/blog sehingga bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan harapan mendapatkan banyak klik.
  • Memiliki komitmen yang kuat dalam membuat konten web/blog, membuat blog dan membuat kotennya cukup memakan waktu. Walaupun untuk memulai berbisnis Adsense tidak membutuhkan modal alias gratis, akan tetapi modal yang sesungguhnya adalah waktu yang anda gunakan untuk merawat web/blog anda, seperti mengupdate konten dan mencari trafik pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari berbisnis online Google Adsense:

1. Mudah di implementasikan. 
Jika anda sudah terbiasa dengan kegiatan copy paste maka anda sudah bisa mulai mandapatkan uang dolar dari internet melalui blog dan Google Adsense.

2. Tanpa harus berjualan. 
Yang Anda harus lakukan hanyalah membuat tulisan dalam blog Anda, kemudian pasang iklan Adsense, dan biarkan pengunjung blog membaca artikel dalam blog Anda. Jika Anda sedang beruntung maka iklan Adsense Anda akan banyak di klik oleh para pengunjung blog. $_$

3. Tidak repot / Tanpa ribet
Untuk mendaftar program Google Adsense relatif cukup mudah, tanpa ada persyaratan khusus apapun, sehingga siapa pun bisa melakukannya asal ada komputer dan koneksi internet. Bisa dikerjakan dari rumah bahkan dari warnet sekalipun tanpa harus bermacat-macetan. (Baca apa kata mereka)

4.
Pembayaran komisi Adsense mudah dan cepat. 
Pembayaran komisi Adsense akan dibayarkan setiap bulan jika sudah mencapai $100. Komisi Adsense bisa dicairkan di tempat yang ada logo Western Union-nya.

5.
Penghasilan Adsense tidak terbatas
Jumlah pendapatan seseorang dari Adsense sangat bervariasi, ada yang mendapat ratusan dolar perbulan, rubuan dolar perbulan, bahkan ada pulah yang mendapatkan puluhan ribu dolar setiap bulannya. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang mendapatkan ribuan dolar atau puluhan juta setiap bulannya hanya dari program Adsense.


Bagaimana Cara Kerja program Adsense?

Iklan Adsense yang muncul pada suatu website/blog berasal dari program periklanan Google Adwords. Jadi Google Adwords adalah tempatnya para pemilik bisnis yang ingin beriklan melalui Google, kemudian nantinya iklan mereka akan muncul pada iklan Google Adsense yang dipasang pada blog Anda.

Untuk mendaptkan kode iklan Adsense yang akan dipasang ke blog Anda, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun Google Adsense. Kemudian masuk (log-in) ke akun Adsense Anda lalu buat beberapa buah iklan Adsense. Kemudian klik generate code untuk mendapatkan kode HTML/JavaScript secara otomatis, lalu copy kode HTML/Javascript tersebut ke HTML editor pada blog Anda.
Komisi program Adsense adalah sistem bagi hasil antara Google dan Publisher (pemilik blog), Google mendapatkan 32% keuntungan dan publisher (Anda) sebesar 68%, menarik bukan?

Walaupun terlihat mudah, untuk mendapatkan banyak dolar dari Adsense membutuhkan perjuangan, Misalnya saja ketika mendaftar Google Adsense, tidak semua orang akan diterima dalam program Google Adsense, karena yang akan diterima oleh Google hanya web atau blog yang memiliki konten yang berkualitas dan original saja.

Walaupun bisnis ini cukup mudah, tapi Google memiliki peraturan yang sangat ketat, misalnya tidak boleh mengklik iklan sendiri, menyuruh orang lain untuk mengklik iklan pada blog anda, dan kecurangan lainnya. Jika melakukan pelanggaran biasanya Google Akan langsung menonaktifkan akun Adsense sipelanggar.

Jika Anda sudah memiliki sebuah web/blog yang bagus, kemudian kontennya bermanfaat, dan memiliki trafik pengunjung blog yang lumayan, maka Anda akan segera merasakan dolar Adsense mengalir ke akun Anda.


Tips:
Jika Anda tidak punya website atau blog, Anda bisa menggunakan layanan blog gratis dari Blogger.com (blogspot.bom) kemudian pasang iklan Adsense pada blogspot Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOGEL LOUNGE 99++

perselingkuhan antara mama dan putranya